RENTAL MOTOR GRADER

MOTOR GRADER
Motor Grader adalah salah satu alat berat yang populer digunakan dalam sektor konstruksi di Indonesia. Berfungsi untuk melakukan grading ataupun leveling jalan, serta melakukan ripping material-material yang ringan dengan menggunakan attachmentnya berupa scarifier maupun ripper.
Pemilihan motor grader berdasarkan pada jenis material yang akan di grading/levelling sehingga menentukan power motor grader yang akan digunakan dan pada akhirnya menentukan model motor grader yang akan digunakan. Lebar blade juga merupakan pertimbangan dalam pemilihan motor grader berdasarkan lebar jalan yang akan dikerjakan.
Fungsi utama dari motor grader adalah meratakan, memotong gundukan dan mengisi lubang. Motor Grader juga dapat digunakan untuk pengupasan lapisan atas yang hendak dibuang atau dikurangi, mencampur material, meratakan dan menyebarkannya lagi. Meratakan area dengan motor grader sangat diperlukan untuk pemadatan yang sempurna oleh Compactor.
Motor Grader mempunyai roda dari karet (ban) sehingga dapat berjalan di jalanan beraspal dengan 4 wheel drive serta transmisi otomatis/manual.


Motor Grader agak berbeda dari alat berat yang lain karena hasil akhirnya merupakan visualisasi dari sang operator. Salah satu skill yang membedakan operator motor grader professional dan pemula adalah kemampuan untuk memvisualisasikan hasil akhir yang sempurna untuk tikungan, kemiringan, tanjakan, turunan dan membentuk jalan sesuai dengan visualisasi tersebut.
Share:

Postingan Populer